Menggunakan rasa sakit untuk mencapai sukses? Apakah itu mungkin? Banyak dari kita yang tidak menyukai rasa sakit dan kebanyakan akan memilih untuk menghindari rasa sakit itu bagaimanapun caranya. Karena itu juga orang kebanyakan menghindari yang namanya diet, pergi ke dokter, dan lain-lain. Tetapi ada 1 fakta yang harus kita renungkan bersama, bahwa kita membutuhkan rasa sakit untuk bertahan hidup, bahkan kita harus mempunyai rasa sakit untuk mencapai kesuksesan.

Jika kita perhatikan orang-orang sukses sekarang, mereka memulai kesuksesanya juga dari masa-masa sulit. Tetapi bedanya mereka tidak menghindar dari kesulitan yang mereka alami melainkan mereka mengubah kesulitan itu menjadi bahan bakar untuk mencapai kesuksesan. Rasa sakit yang saya maksud disini tentunya bukan rasa sakit fisik tetapi lebih kepada rasa sakit yang berhubungan dengan perasaan kita. Saya akan mencoba share beberapa kisah sukses dari orang-orang Super Sukses di dunia ini, semoga dapat memotivasi kawan-kawan dalam meraih kesuksesan

Zig Ziglar

Zig Ziglar | Menggunakan rasa sakit untuk mencapai kesuksesanZig Ziglar adalah salah satu pengarang best seller dan salah satu motivator kelas dunia yang banyak dicari orang. Beliau di masa mudanya hidup dalam kemiskinan, dia anak ke 10 dari 12 bersaudara. Dan lebih buruknya ayahnya meninggal ketika dia berumur 6 tahun.

Semenjak itu hidup bagi dia menjadi sangat berat, dia harus bekerja keras di usia yang masih kecil. Dia bekerja di toko grosir dari pukul 4.30 pagi sampai 11:00 malam. Bisa kalian bayangkan dia bekerja selama 18 jam sehari untuk ukuran anak kecil!

Bahkan sampai dia menikah, kemiskinan masih tetap mengikuti dia. Setelah menikah, dia melamar sebagai sales dan untuk 2 tahun pertama dia tidak dapat menjual produk-produknya dia. Sehingga dia harus menjual sebagian hartanya seperti perabotan agar dia dan istrinya dapat makan. Ketika anak perempuanya lahir, dia dikenakan biaya sebesar $64 dan dia bahkan tidak ada uang sejumlah $64. Akhirnya dia menjual kembali sebagian assetnya agar dapat membayar biaya rumah sakit dan membawa keluarganya pulang.

Kejadian-kejadian yang menyakitkan ini memberikan semangat yang luar biasa kepada Zig Ziglar untuk berhasil dalam hidupnya. Akhirnya hal itu terwujud, Dalam waktu 1 tahun dia menjadi sales nomor 1 di perusahaanya. Setelah itu dia mendirikan perusahaan sendiri dan menjadi sangat sukses di dalam hidup

Mary Kay Ash

Mary Kay | Menggunakan rasa sakit untuk mencapai suksesKetika perkawinannya gagal, Mary Kay Ash adalah seorang ibu dengan 3 anak kecil dan dia sangat sulit sekali untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pada waktu itu dia bekerja sebagai saleswoman di Stanley Home Producst, tetapi dia tidak berkembang dengan baik di pekerjaanya itu. Kemudian ketika perusahaan mengadakan suatu annual sales conference dia sangat ingin ikut tetapi dia tidak ada uang. Kemudian dia meminjam uang untuk pergi ke acara tersebut. Dia jg membawa 1 kantong biskuit, biskuit itulah yang dia makan selama 3 hari berturut-turut

Di dalam acara, dia melihat seorang sales naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan sebagai sales terbaik tahun tersebut. Ketika dia melihat hal tersebut, dia pergi ke pemilik dari perusahaan tersebut, Bpk. Stanley dan mengatakan “Saya akan memenangi penghargaan itu pada tahun depan”. Pemilik perusahaan tersebut hanya tersenyim dan berkata “Saya tahu kamu akan memenanginya”. Hal itu terwujud, tahun depan dia menerima penghargaan tersebut pada tempat dan panggung yang sama.

Kemudian Mary Kay membangun sebuah perusahaan sendiri yang bernama Mary Kay Cosmetics. Ketika beliau meninggal pada tahun 2003, perusahaanya telah mempunyai 800.000 saleswoman dan memiliki nilai penjualan per tahun sebesar 2 juta.

Pada postingan berikutnya saya akan melanjutkan untuk membahas 2 profil orang dahsyat yang dapat menginspirasi anda semuanya.

Leave a Reply